RSUD Dr Soegiri meraih predikat Akreditasi Paripurna Versi SNARS Edisi 1

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Soegiri Lamongan meraih akreditasi paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). dr Annas, Dirktur RSUD Dr. Soegiri, menyebut peraihan akreditasi paripurna tersebut melibatkan enam surveyor.

Rumah sakit di seluruh Indonesia wajib terakreditasi dengan sistem standar yang sama oleh KARS. Capaian ini bukan akhir dari kerja keras kami tapi justru menjadi langkah awal dari ikhtiar perjuangan bagi peningkatan kualitas layanan rumah sakit ke arah yang lebih baik. Memastikan pelaksanaan SNARS dikatakannya tentu harus ada komitmen besar dari berbagai pihak. Pada lama situs resminya www.kars.co.id, terlihat RSUD Dr. Soegiri Lamongan meraih akreditasi paripurna atau bintang lima. Ini adalah level akreditasi tertinggi dalam sistem akreditasi Indonesia.

Rumah Sakit Umum Daerah Dr.Soegiri Kab. Lamongan, menerima Sertifikat Kelulusan Akreditasi Paripurna Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) edisi perdana, karena dinilai berkomitmen untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat di daerah itu.

“Pemkab sebagai pemilik RSUD Dr.Soegiri, terus melakukan dukungan penuh mulai dari proses akreditasi, bimbingan akreditasi, survey simulasi dan survey penilaian akreditasi yang dibuktikan dengan dengan hadirnya Bupati Lamongan H. Fadeli,SH.MM memenuhi undangan surveior dan turut mendukung pada saat Survei Akreditasi .

keberhasilan RSUD Dr.Soegiri meraih Sertifikat Kelulusan Akreditasi SNARS ini, dapat terus memberikan semangat dan terus berjuang untuk melayani masyarakat.


Sertifikat Akreditasi Rumah Sakit yang dikeluarkan secara resmi oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS)


“RSUD Dr.Soegiri merupakan Rumah Sakit Kelas B nonpendidikan dan telah melaksanakan akreditasi pada 12 s/d 16 , dan telah lulus akreditasi Terbaru Versi SNARS Edisi I pada tanggal 25 Nopember 2019.

Selain itu, RSUD Dr.Soegiri juga telah lulus dengan tingkat Paripurna SNARS Edisi 1, dan tidak terjadi pemutusan kontrak dengan BPJS Kesehatan, karena akreditasi rumah sakit merupakan salah satu syarat mutlak untuk tetap melanjutkan kerja sama dengan BPJS Kesehatan. “Keberhasilan ini diharapkan dapat dijadikan sebagai motivasi bagi Seeluruh civitas Profesi di Rumah Sakit untuk tetap semangat dan tetap berjuang dalam mempertahankan dan meningkatkan hasil yang telah dicapai sebagai salah satu upaya peningkatan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat, ” Direktur RSUD Dr.Soegiri Moh.Chaidir Annas, berharapan kedepan , dengan diterimanya sertifikat Kelulusan Akreditasi Paripurna SNARS, dapat meningkatkan prestasi yang dimiliki RSUD Dr.Soegiri saat ini, berkembang menjadi rumah sakit memberikan yang terbaik dan lebih terasa pelayanan bagi masyarakat Lamongan dan sekitarnya.