TINGKATKAN LAYANAN RSUD Dr.SOEGIRI LAMONGAN LOUNCHING PENDAFTARAN PASIEN RAWAT JALAN ONLINE

Warga di Lamongan, kini bisa sedikt diberikan kemudahan layanan dari RSUD Dr. Soegiri Lamongan . Sebab RSUD Dr. Soegiri Lamongan kini dilengkapi pendaftaran rawat jalan berbasis aplikasi online. Aplikasi ini di-launching pada selasa (13/8). Sistem pendaftaran antrian online ini menjawab harapan masyarakat untuk mengurai antrean rawat jalan di RSUD Dr. Soegiri Lamongan.

Direktur RSUD Dr. Soegiri Lamongan, dr. Moh Chaidir Annas menyampaikan, sistem pendaftaran online untuk rawat jalan berbasis aplikasi ini solusi antrean rawat jalan di RSUD Dr. Soegiri Lamongan. Aplikasi ini dapat mempersingkat waktu tunggu antrean bagi pasien yang hendak berobat pada poli rawat jalan.

”Adanya sistem pendaftaran online ini merupakan jawaban atas harapan masyarakat kepada RSUD Dr. Soegiri Lamongan. Jika sebelumnya masyarakat antre bahkan sejak dini hari karena ingin dilayani cepat dan masuk ke kuota pelayanan harian, maka sekarang masyarakat bisa mengambil nomor antrean lebih cepat melalui aplikasi,” dr Annas sapaan akrabnya.

Di awal implementasi antrean online ini, antrean dibatasi untuk 50 pendaftar pertama di setiap poli. Karena mempertimbangkan pasien yang datang langsung ke RSUD Dr. Soegiri Lamongan. ”Sisanya antrean onsite. Kami mempertimbangkan, wilayah akses internet belum terlalu lancar. Juga untuk membiasakan pasien dengan sistem antrean online. Jika sudah terbiasa, ke depannya kuota kami tambah. Harapan kami, tidak ada lagi pasien antre sejak dini hari,” bebernya.Pasien dapat mengakses data real time. Berupa jadwal pelayanan, poli rawat jalan, dokter yang bertugas, hingga informasi ketersediaan kamar. Pasien akan mendapat kartu periksa elektronik. Berisi informasi pasien berikut nomor rekam medik pasien. Jika pasien kebingungan, dapat menggunakan fitur yang telah disediakan dengan petugas rumah sakit.

Di awal implementasi antrean online ini, antrean sementara tidak dibatasi untuk kuota pendaftar. Kami mempertimbangkan, wilayah akses internet belum terlalu lancar. Juga untuk membiasakan pasien dengan sistem antrean online. Jika sudah terbiasa, ke depannya kuota kami tambah. Harapan kami, tidak ada lagi pasien antre sejak dini hari,” bebernya.Pasien dapat mengakses data real time. Berupa jadwal pelayanan, poli rawat jalan, dokter yang bertugas, hingga informasi ketersediaan kamar. Pasien akan mendapat kartu periksa elektronik. Berisi informasi pasien berikut nomor rekam medik pasien. Jika pasien kebingungan, dapat menggunakan fitur yang telah disediakan dengan petugas rumah sakit.